Chrome Memang Bikin Mobil Terlihat Keren, Tapi Pastikan Tak Luput Merawatnya - Grekfrites Center

Breaking

Rabu, 10 Desember 2008

Chrome Memang Bikin Mobil Terlihat Keren, Tapi Pastikan Tak Luput Merawatnya

Kalau Anda merupakan penyuka otomotif, pasti sudah tak asing dengan pesona mobil yang memiliki eksterior dengan detail chrome. Ya, bahan chrome yang mengkilat memang memberikan pesona tersendiri. Tak hanya terlihat lebih elegan, bahan chrome ini juga memberikan kesan mewah. Salah satu jenis mobil SUV murah namun berkualitas yang memiliki detail chrome pada bodynya adalah DFSK Glory 580. Bukan cuma luarnya saja yang gagah, performa mobil SUV asal China ini ternyata juga tak bisa dipandang sebelah mata.
Nah, kembali lagi ke chrome, bahan satu ini memang sangat mempesona, tapi bisa jadi musibah kalau tak dirawat dengan baik. Jika salah perawatannya, chrome akan kehilangan kilaunya bahkan mulai mengelupas di sana-sini. Maka dari itu, coba perhatikan beberapa hal berikut ini untuk menjaga kilau chrome pada mobil kesayangan tetap tahan lama:
Cuci dengan sabun khusus
Hingga saat ini masih banyak yang menganggap kalau sabun apapun bisa digunakan untuk mencuci mobil. Hal ini sebenarnya salah besar, terutama jika mobil Anda memiliki bahan chrome. Kandungan bahan kimia yang cukup keras pada deterjen bisa menghilangkan kilau chrome sehingga warnanya memudar. Maka dari itu, pastikan Anda selalu mencuci mobil dengan sabun khusus yang banyak dijual di pasaran. Harganya memang lebih mahal, tapi sebanding dengan manfaatnya yang akan membuat chrome berkilau lebih lama.
Hindarikan dari larutan berkadar asam

Hobi membawa mobil SUV Anda ke pantai? Setelah menempuh perjalan jauh dan banyak sekali pasir yang menempel di body mobil, mungkin Anda tergoda untuk menyeka bagian eksterior mobil. Boleh saja kok, asal jangan gunakan air laut, ya. Air laut memiliki kadar asam yang cukup tinggi dan bisa menyebabkan timbulnya karat pada chrome. Maka dari itu, sebaiknya seka chrome dengan air biasa dan segera keringkan kembali supaya tidak timbul karat. Hal yang sama juga berlaku saat mobil kehujanan, pastikan Anda segera mengeringkannya supaya air yang tersisa tak menimbulkan karat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar