Software Edit Video Gratis - Grekfrites Center

Breaking

Kamis, 18 Januari 2018

Software Edit Video Gratis

Sudah banyak software gratis yang tersedia diinternet, namun belum tentu karena gratis kualitas yang dihasilkan oleh video editing menjadi tidak bagus. Untuk itu, berikut adalah rekomendasi video editing yang patut dicoba:

UNTUK PROFESSIONAL

Adobe Premiere Pro

Adobe premiere adalah produk keluaran Adobe. Keluaran terbaru dari software ini adalah Adobe Premiere Pro CS6 di bandrol dengan harga sekitar 14-28 juta. Terdapat banyak pilihan fitur, mempunyai ketelitian sampai 0.01 sekon, efek zooming, proses rendering video bisa lebih cepat, tahan crash, dsb. Memang memerlukan spec komputer yang cukup tinggi namun editan yang dihasilkan sudah pasti berkualitas.

Sony Vegas Pro

Saat ini Sony telah mengeluarkan versi terbaru yaitu Sony Vegas Pro 12.0 yang di bandrol dengan harga sekitar 600 USD. Dapat melakukan drag and drop tanpa harus menelusuri file lokasi video, efeknya yang banyak dan keren, efek zooming, dsb. Software ini tidak memerlukan spesifikasi hardware yang tinggi namun editan yang dihasilkan sudah layaknya video professional.

UNTUK PEMULA

Lightworks

Software ini dapat menghasilkan video dengan kualitas yang cukup baik layaknya Adobe Premiere Pro atau Sony Vegas Pro.

Windows movie maker

Software ini sudah ada sejak windows XP dimana memiliki fitur drag and drop, dapat melakukan slowmotion, menambahkan teks pada video, dsb.

Videopad

Kelebihan dari software ini yaitu dapat mengedit video yang memiliki format .3gp serta mampu mengedit dari camcorder apapun.

Avidemux

Avidemux dapat membantu anda menggabungkan video, merubah ukuran, memotong/cut dan masih banyak lagi.

Wax

Dapat menghasilkan visual efek dengan mudah, membuat video menjadi 2D & 3D, menambah shape pada video, mask, dll.

Moviestorm

Moviestorm dapat membuat video anda mendapatkan animasi 3D yang mengagumkan.

Videospin

Software ini dapat menggantikan windows movie maker dengan tampilannya yang cantik dan dapat melakukan slide show pada video dengan mudah

Storyboard pro software

Cocok untuk guru, siswa (dalam proses pembelajaran). Digunakan untuk membuat perencanaan ke depan untuk membuat sebuah proyek video.

Yuph, semoga info ini bermanfaat. Selamat berkreasi :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar